Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Selamat Datang di Blog Amang'S Grafika Banjarmasin

Kami mengerjakan & Menerima Pesanan :

Papan Nama Kantor/Toko, Papan Reklame (Baliho), Neon Box, Huruf Timbul (3D Letter), Huruf Timbul Menyala (3D LED Letter), Branding Mobil, Cetakan Offset, Undangan, Prasasti & Trading Forex.

Untuk Pemesanan dan Konsultasi Silahkan Hubungi : amangs72@gmail.com, atau sms/call ke: 0853 89 2345 00, Pin 7e50bc4b, cakupan kerja kami meliputi wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.


SPESIALIS PEMBUAT HURUF TIMBUL/3D LETTER/3D LED LETTER

Dengan bahan dasar :
PLAT STAINLESS STEEL, PLAT KUNINGAN, PLAT SENG, PLAT GALVANIS DAN ACRYLIC/MIKA.



Ini adalah cerita seorang trader newbie, yang baru satu kali mengalami peristiwa Jum'at minggu pertama jam 20.30 wita, ketika keluar berita fundamental dari NFP. Sayangnya aku tidak bisa melihat langsung kedahsyatan pengaruh berita ini terhadap market, karena listrik di rumahku lagi down kalo pada jam-jam seperti itu, aku coba untuk menghidupkan PC ku sampai berkali-kali, tapi tetap saja PC ku gak mau hidup, kekurangan daya.

Setelah jam 21 wita. (setengah jam kemudian) aku coba lagi on PC, yup ..Alhamdulillah mau hidup

Terlihat di grafik kenaikan harga yang sangat tajam, berkisar diatas 100 pips hanya dalam waktu sekejap untuk EUR/USD dan GBP/USD, Alhamdulillah semua Long yang masih Open jadi Closed dengan point Ijo.

RSI sudah menunjukan batas maksimum di kisaran 81 (EU) , OP Sell aku lakukan, begitu juga di GU (RSI 75), aku OP Sell juga, karena aku yakin dengan RSI yang sudah sedemikian tua harga akan kembali melorot (seperti biasanya), memang benar harga turun, tapi cuma sebentar aja rupanya, harga kembali naik sampai RSI menunjukan angka 90 di EU ( kenaikan ini tidak terpantau karena setelah aku OP, aku meneruskan pekerjaan ku yang tertunda (mengetik Tugas KTK anak-anak).

Beberapa saat kemudian, aku membuka chart lagi, tetapi...apa yang terjadi kemudian, aku sangat terkejut point merah yang sangat besar sedang terjadi ( GU - 71, EU - 55 ) padahal sebelumnya udah sempat ijo lima point waktu aku tinggalkan, di sini aku mulai panik (masih bisa panik lho....amangs juga manusia....) dengan cepat ambil mouse dan CLOSE ALL !!

( Di sini terjadi kesalahan besar, karena panik lalu kehilangan akal sehat, kehilangan akal sehat berarti kehilangan analisa dan ketidak percayaan pada hasil analisa sendiri, juga ketidak percayaan kepada hukum indi RSI ( setelah angka 75 maka harga akan segera kembali berbalik arah ), dan ternyata benar ! harga turun setelah 2 jam kemudian.....tetapi Posisi sudah terlanjur Closed, dan Trading sudah terlanjur Rugi.


Tapi biarlah masih ada hari esok (InsyaaLLah), dimana pengalamanku ini bisa dijadikan sebagai pelajaran.



Oh ya,..
Ini adalah senjataku yang cukup ampuh, untuk Trading sehari-hari di Marketiva.

TF 15 m.
EMA 7
EMA 14
Bolinger Band (BB) 14
RSI 14

Cara penggunaannya :

- Open Posisi ketika EMA 7 dan EMA 14 terjadi saling menyilang (crosing), MA 7 menembus EMA 14 dari bawah ke atas OP Buy, EMA 7 menembus EMA 14 dari atas ke bawah OP Sell.
- BB 14 berguna untuk mengetahui kisaran harga bawah dan harga atas yang dibatasi dengan garis BB atas dan bawah. BB juga bisa digunakan untuk OP, caranya : OP Sell ketika harga menyentuh garis BB atas, OP Buy ketika harga menyentuh garis BB bawah. BB sangat berguna ketika kisaran harga tidak bergerak begitu jauh / atau seakan-akan dalam garis mendatar saja.
- RSI 14 berguna untuk mengetahui dua posisi pasar : Over Sold (OS) dan Over Bought (OB) yang ditandai dengan angka yang ditunjukan oleh Indi tersebut, biasanya : RSI mendekati angka 25 bisa diartikan bahwa pasangan mata uang tersebut sudah jenuh jual (OS), begitu juga bila RSI sudah dikisaran angka 75 bisa diartikan bahwa pasangan mata uang tersebut sudah jenuh beli (OB). Tindakan kita: ketika RSI 25 OP Buy dan ketika RSI 75 OP Sell.

Begitulah analisa ku sehari-hari, lumayan deh banyak Ijo nya walaupun point-nya sedikit-sedikit.

Kalau teman-teman ingin mencoba senjata ku ini (he..he.. perang kali..), silakan saja..kalo cocok untuk gaya trading anda silakan dipakai terus, kalo gak cocok ya,...anggap aja sebagai opini kedua, ketiga atau ke: ...he..he...terserah deh...............

Silakan Klik gambar di atas untuk memperbesar (untuk analisa).

InsyaaLLah bulan depan aku akan menguji strategi ini saja dalam menghadapi berita NFP ini :

Jam : 20.15 wita
OP Buy ===> TP. 125 dan SL. 25
OP Sell ===> SL. 25 dan TP. 125

Jadi dengan memakai OP seperti ini kemanapun arah market bergerak kita akan tetap profit 100 pips.

Kita tunggu bulan depan, Jum'at minggu pertama jam 20.30 wita.
Selamat Bersabar....